Syarat dan Ketentuan Berlangganan

 

SUSPEND & TERMINASI SERVER/VIRTUAL SERVER

  1. Pelanggan mengerti bahwa 1 hari setelah jatuh tempo maka hosting atau Virtual Private Server akan di-suspend otomatis.
  2. Pelanggan mengerti bahwa layanan hosting/VPS/Dedicated Server yg tidak diperpanjang maximum 3 hari setelah jatuh tempo akan dihapus otomatis, dan tidak akan menyalahkan pihak Fastindo atas kehilangan data yg dihapus tersebut.
  3. Minimum kontrak berlangganan untuk VPS adalah 1 bulan. Segala permintaan berhenti berlangganan harus diinformasikan maksimal 3 hari sebelum jatuh tempo dan akan diberikan waktu s/d 2 hari setelah jatuh tempo untuk memindahkan data-data yg diperlukan.
    Pemberitahuan berhenti berlangganan lewat 3 hari sebelum jatuh tempo akan dikenakan biaya berlangganan untuk bulan selanjutnya.
DATA BACKUP
  1. pelanggan mengerti untuk tetap melakukan backup pribadi untuk menghindari hal-hal yg tidak diinginkan.

PENYELESAIAN PERSELISIHAN

  1. Segala perselisihan yang timbul dalam pelaksanaan perjanjian antara Fastindo dengan Pelanggan akan diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat oleh para pihak.

PPERNYATAAN DAN JAMINAN

  1. Pelanggan menyatakan dan menyetujui bahwa Layanan yang digunakan merupakan tanggung jawab Pelanggan sepenuhnya.
  2. Fastindo tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang diakibatkan penggunaan Layanan oleh Pelanggan atas aplikasi atau sistem komputer Pelanggan atau kehilangan data yang disebabkan penggunaan Layanan oleh Pelanggan.
  3. Pelanggan akan bertanggung jawab atas kerugian yang diderita Pelanggan atas hal-hal tersebut pada butir 2 di atas dan tidak akan melakukan tuntutan dalam bentuk apapun kepada Fastindo.
  4. Fastindo akan berusaha memberitahukan dalam waktu 12 jam sebelumnya melalui email untuk hal-hal teknis seperti restart sever, pemindahan server ke data center lain, pergantian DNS, penggantian IP, serta hal-hal penting lainnya jika dirasa perlu.
  5. Fastindo akan menggunakan alamat email Pelanggan untuk menghubungi Pelanggan seputar layanan hosting yang Fastindo diberikan atau yang akan diberikan, juga memberitahukan tentang pembayaran atau pengumuman penting tentang status server, Pelanggan wajib untuk mengecek inbox emailnya dalam selang waktu maksimum 2 hari sekali.
  6. Fastindo tidak memberikan kompensasi apapun, baik material dan/atau nonmaterial, jika terjadi gangguan pelayanan dan/atau kerusakan data dan/atau kehilangan data Anda oleh sebab apapun (termasuk, tapi tidak terbatas pada: downnya koneksi dari pihak uplink/ISP, error koneksi ISP Pelanggan, kerusakan hardware, dicracknya akun Pelanggan, kesalahan Pelanggan, kelalaian staf Fastindo yang tidak sengaja, dan lain sebagainya). Namun kami selalu berupaya untuk memberikan layanan yang terbaik bagi Pelanggan kami.
  7. Dengan alasan apapun, Fastindo tidak bertanggung jawab atas semua kerugian secara langsung maupun tidak langsung, insidental atau kerugian serupa lainnya atas kerugian karena kehilangan pendapatan atau keuntungan nyata yang diharapkan Pelanggan maupun tuntuan pihak-pihak lain akibat terputusnya pelayanan jasa Fastindo.
  8. Fastindo tidak berkewajiban memberikan dukungan teknis yang berada disisi aplikasi/cms/script Pelanggan

ABUSE & SPAM

  1. Tidak diperkenankan segala aktivitas yg melanggar hukum di Indonesia pada layanan VPS, hosting. Pelanggan yang ditemukan melakukan aktivitas tersebut mengerti bahwa layanan-nya akan segera diblokir dan tidak akan menyalahkan pihak Fastindo atas pemblokiran tersebut.
  2. Bagi pelanggan VPS IIX yang menggunakan bandwidth internasional selain dari keperluan update software atau install software, seperti proxy server, VPN, dll. berlaku pembatasan akses download bandwidth internasional sebesar 128 kilobits/sec (upload dari VPS ke internasional tetap di loss), sedangkan akses ke local IIX tetap 1gbps.
  3. Tidak diperbolehkan mengirimkan E-mail Spam (e-mail penawaran barang atau jasa, promosi, affiliate, MLM atau segala jenis aktivitas yang mengganggu pihak lain atau pihak Fastindo).
    Apabila pelanggan diketahui telah melakukan SPAM maka account pelanggan akan langsung diblokir tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan pelanggan harus membuat perjanjian tertulis di atas segel disertai fotokopi KTP pelanggan dan mengirimkan hard copy nya ke pihak Fastindo.
  4. Fastindo dan pusat akan memblokir server pelanggan selama 30 hari yang melakukan aktifitas DDoS, Flooding, dll. yang dilakukan secara sengaja/tidak sengaja yang menyebabkan terganggu-nya jaringan lain maupun jaringan pusat